Gallery

Gaya Rambut Ekor Kuda Yang Sesuai Bentuk Wajah


Tatanan rambut ekor kuda (ponytail) merupakan gaya rambut paling dasar dan mudah diaplikasikan. Tinggal hanya mengumpulkan semua bagian rambut dan memfokuskannya ke belakang, lalu ikat.

Penata rambut selebritas, Jenny Cho dan Yoshi Hagiwara setuju kalau rahasia ponytail yang bagus adalah mengetahui bagaimana mengakali gaya tersebut sesuai dengan bentuk wajah.

“Banyak wanita yang belum tahu bagaimana mengimbangi angle di wajah mereka,” kata Cho. “Tujuannya adalah mengakali bentuk wajah oval lewat bermain dengan tekstur dan volume rambut.”

Kami mengundang Cho dan Hagiwara untuk memilih gaya rambut ekor kuda terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah.

 

Ekor kuda terbaik untuk wajah persegi

Karena rahang dan garis rambut terpahat tegas di jenis wajah ini, penting untuk membuat bentuk wajah ini menjadi lebih berkesan lembut dengan potongan rambut. “Membiarkan beberapa potongan rambut pada bagian depan menciptakan efek yang menarik di tepian wajah,” kata Hagiwara. “Plus, menambahkan gelombang dan poni tipis akan membantu menyamarkan sudut wajah yang terkesan keras.”

 

Untuk mereka yang berbentuk wajah hati

Bentuk dahi yang cenderung lebar dan dagu yang sempit membuat wajah terkesan berbentuk hati. Solusinya: Buatlah poni menyamping yang dapat menyeimbangkan keadaan dahi Anda secara visual. “Lapisan membantu menyembunyikan bentuk dahi yang lebar, Sehingga perhatian berfokus ke area pipi, yang membuat wajah seakan memanjang,” kata Hagiwara.

Gaya rambut ekor kuda untuk yang berwajah oval

Jika Anda cukup beruntung memiliki bentuk wajah oval, Anda dapat memakai berbagay gaya ekor kuda, kata Hagiwara. Tampilan ramping, sedikit berantakan, tinggi – akan cocok-cocok saja. Mengapa tidak mencoba ekor kuda yang menyamping? Rambut ekor kuda samping sudah ada sejak tahun 80-an. Agar tidak terlalu terlihat meniru Madonna, mengaplikasikan kepang ala Prancis di bagian depan akan membuat kesan yang baik untuk bentuk leher Anda. Aplikasikan ekor kudanya tepat di belakang telinga Anda. Ini akan memberikan sentuhan modern. Pastikan untuk menambah cantik teksturnya melalui gelombang atau sentuhan ikal sehingga nampak bervolume tanpa terlihat terlalu “liar”.

Ekor kuda terbaik untuk bentuk wajah berbentuk berlian

Wajah bentuk berlian mirip dengan bentuk oval, namun dengan dagu sedikit lebih runcing, tulang pipi, dan garis rambut. Bentuk pipi yang tak pernah terlihat buruk juga ciri bagi mereka yang memiliki bentuk wajah ini. Untuk menciptakan kesan penuh pada bagian atas kepala, sisir rambut Anda ke bagian belakang agar terlihat semakin bervolume sehingga kesan ponytail Anda akan terlihat rapi.

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s