Trik Busana Agar Terlihat Tinggi


Pakai sepatu hak tinggi bukan satu-satunya cara agar tubuh terlihat semampai. Ada banyak cara lain yang lebih efektif, dan tak menyakiti kaki. Berikut saran dari majalah Lucky. (Oleh Natalie Matthews, Lucky magazine )

 

Bawahan Berpinggang Tinggi   Untung membuat kesan kaki lebih panjang, pilih rok dan celana berpotongan high waist alias yang jatuhnya tepat di pinggang Anda, bukan di pinggul. Namun jika Anda memiliki bentuk tubuh buah pir (besar di bawah), bawahan seperti ini kurang tepat. Lebih baik pilih celana panjang yang panjangnya 1cm di atas lantai.

Bawahan Berpinggang Tinggi 

Untung membuat kesan kaki lebih panjang, pilih rok dan celana berpotongan high waist alias yang jatuhnya tepat di pinggang Anda, bukan di pinggul. Namun jika Anda memiliki bentuk tubuh buah pir (besar di bawah), bawahan seperti ini kurang tepat. Lebih baik pilih celana panjang yang panjangnya 1cm di atas lantai.

 

Sepatu Warna Kulit

Saat Anda mengenakan bawahan yang memperlihatkan betis, kenakan sepatu warna netral seperti coklat atau beige. Tak perlu berhak tinggi, bahkan sepatu datar pun bisa. Yang jelas, hindari sepatu bertali di pergelangan kaki, karena memberi kesan kaki pendek.

 

Kerah V atau Atasan Berpotongan Leher V

Audrey Hepburn, Keira Knightley, dan Natalie Portman sering menggunakan trik ini untuk membuat leher mereka terlihat jenjang dan tubuh terlihat lebih tinggi.

 

Menyamakan Warna Celana dan Sepatu

Jika Anda mengenakan celana warna hitam, aturan “memakai sepatu warna kulit” tak berlaku lagi. Pastikan warna sepatu sama dengan warna celana atau rok, jika Anda memakai bawahan yang panjang. Pilih sepatu berujung lancip atau berujung terbuka, yang bisa memberi kesan kaki panjang

 

Pilih Aksesori Kecil

Tinggalkan kalung statement yang besar-besar, tas clutch berukuran jumbo, maupun jam tangan trendi bertali lebar. Jika Anda ingin memberi kesan ramping dan jenjang, pilih aksesori yang juga ramping dan ukurannya tak terlalu besar.

 

Pola Ukuran Kecil

Jika Anda senang busana bercorak ramai, pilihlah corak yang gambarnya kecil-kecil, bukan yang besar-besar (seperti motif kemeja Hawaii yang bergambar bunga besar-besar). Aturan yang sama berlaku saat Anda memilih busana bermotif polkadot atau garis-garis. Jika tak ingin tubuh terlihat makin mungil dan kecil, hindari polkadot besar-besar dan pilih baju garis-garis dengan strip yang kecil-kecil.

 

Setelan Monokrom

Cara lain “memanjangkan” tubuh adalah dengan mengenakan busana satu warna saja. Bisa berupa dress panjang dalam satu warna, atau setelan kemeja dan celana yang berwarna sama.

 

Pilih Garis Vertikal, Bukan Horizontal

Ini mungkin Anda sudah tahu. Ingin terlihat tinggi dan langsing? Pilih garis memanjang ke atas.

 

Legging Hitam dan Sepatu Hitam

Anda bukan penyuka sepatu hak tinggi? Jangan khawatir. Sepatu datar pun bisa membuat tubuh terlihat tinggi jika dikenakan dengan legging berwarna sama.

 

Gaun Berpotongan Lurus

Bagi wanita bertubuh pendek, gaun panjang bukan pantangan. Malah bisa membuat tubuh terlihat tinggi jika yang dikenakan adalah gaun berpotongan pas di tubuh, dan bentuknya lurus. Pastikan warnanya monokrom sehingga tak “memotong” tubuh.

Leave a comment

March 11, 2013 · 6:14 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s