Acoustic Rain issues an official statement regarding the plagiarism controversy with Roy Kim


Setelah menjaga relatif tenang tentang situasi, Rain Acoustic telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kontroversi plagiarisme seputar Roy Kim “Bom bom bom” dan Rain Acoustic “Love is Canon”.

Untuk rekap, beberapa netizen menyadari bahwa lagu Roy Kim terdengar sangat mirip lagu Rain Acoustic dan masalah akhirnya meledak. Roy Kim membantah tuduhan itu dan pihaknya CJ E & M melangkah untuk mencoba untuk mengklarifikasi masalah ini dengan pernyataan mereka, mengungkapkan bahwa versi ukulele Hujan Acoustic “Love is Canon” bahkan tidak terdaftar sampai setelah Roy Kim lagu rilis. Dalam hal versi asli dari “Love Is Canon”, yang tercatat tahun sebelumnya, agen mengungkapkan bahwa para ahli telah melihat ke dalam masalah ini dan menetapkan bahwa tidak ada plagiarisme yang terlibat. Badan ini juga tegas menekankan bahwa baik Roy maupun Kim salah satu komposer yang terlibat dalam album itu tahu tentang keberadaan Hujan akustik dan lagunya.

Hujan akustik tetap tenang untuk sebagian besar, dan menerima beberapa kritik untuk menjaga ibu tentang masalah ini. Tapi dia kini telah merilis sebuah pernyataan, mengungkapkan mengapa dia belum berbicara sampai sekarang dan juga tegas menekankan keinginannya untuk menjaga hubungan baik dengan CJ E & M.

Hujan akustik menulis, “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak netizens yang memberikan dorongan dan kekuatan untuk seorang seniman yang tidak diketahui seperti saya.”

“Juga, saya dengan rendah hati menerima poin bahwa para pendukung seorang musisi mengagumkan seperti Roy Kim telah membuat dan memahami cinta mereka dan ingin melindungi musisi muda dan terkenal. Aku akan memberitahu Anda mengapa saya tidak bisa mengungkapkan posisi saya sebelumnya.”

“The download dan streaming lagu-lagu saya dari MelOn, Mnet, Bugs, Soribada, Olleh Music dan pasokan gaji saya dan menentukan jumlah yang saya terima setiap bulan. Aku mendapatkan sedikit lebih dari 1 juta KRW (~ 890 USD) pernah bulan antara. sumber pendapatan, pendapatan dari MelOn dan Mnet hampir semua itu. Dengan cara ini, Mnet adalah perusahaan yang sangat penting bagi saya. Roy Kim adalah seorang seniman dari instansi tersebut. Juga, saya kepala rumah tangga saya dan ayah yang membutuhkan untuk mengumpulkan uang untuk 2 anaknya dengan mempertahankan hubungan yang baik dengan CJ E & M (Mnet). Saya harap fans Roy Kim akan memahami dan menyelesaikan kesalahpahaman mereka. “

“Saya tidak membuat musik dengan niat buruk. Saya mencoba untuk menyanyi hanya kebenaran dengan hati yang penuh kasih. Saya juga memiliki trauma mengenai tuntutan hukum. Ketika saya berada di usia dua puluhan, orang tua saya dihadapkan dengan gugatan jadi saya menyaksikan banyak kerusakan keuangan dan emosional mereka. Efek dari gugatan yang menyebabkan ibu saya untuk dirawat untuk jangka waktu yang lama di bangsal neuropsychiatry di Rumah Sakit Kristen Incheon dan rumah sakit lain di Incheon.

“Saya tidak ingin membenci siapa pun dan saya juga tidak ingin menyakiti seseorang. Meskipun ini bukan niat saya, jika Roy Kim terluka dari pengalaman ini, saya ingin mengatakan bahwa aku tulus minta maaf. Jujur, Saya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa selama dua minggu terakhir dalam keadaan mati rasa. Sekarang saya akan mendapatkan diriku bersama-sama dan bekerja keras juga. Aku memimpikan dunia yang penuh dengan pengampunan, pertimbangan, dan cinta. “

Pos sayangnya belum benar-benar padam haus netizens ‘untuk jawaban sebanyak heran jika Rain Acoustic sedang mencoba untuk tidak langsung mengatakan bahwa dia ditekan oleh CJ E & M untuk tetap diam jika dia ingin membuat lagu-lagunya tersedia di Mnet.

Apapun cara pernyataannya ditafsirkan, satu hal yang jelas adalah keinginan Rain Acoustic untuk masalah ini untuk tidak berlarut-larut lagi.

 

Sumber: Sports Chosun via Nate,AllkPOP

Leave a comment

August 1, 2013 · 10:13 pm

Leave a Reply

