K-Drama Cooking Club: Let’s make mochi ice cream!


Hari ini kita membuat batch yummy Mochi Ice Cream! Apa sebenarnya adalah “mochi” kau bertanya? Ini sebenarnya kue beras Jepang yang dimakan tidak hanya sepanjang tahun namun secara khusus selama Tahun Baru Jepang. Ini benar-benar hanya beras yang telah ditumbuk menjadi pasta dan dibentuk menjadi bola. Muncul dalam segala macam warna, bentuk, ukuran dan berbagai rasa dari manis gurih.

mochi1

Dalam resep ini kami benar-benar akan mencoba untuk membuat mochi kita sendiri dari awal dan mengisinya dengan rasa es krim favorit kami. Kedengarannya menantang, tapi jangan Anda hanya ingin membuat mochi super cute sendiri seperti dalam foto di atas?!

Bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk resep ini: Air, gula, tepung maizena, tepung ketan, es krim favorit Anda, nampan es batu, bungkus plastik, dan microwave.

Langkah Satu – Scoop es krim favorit Anda ke dalam cetakan es krim nampan dan tempat dalam lemari es.

mochi2

Langkah Dua – Dalam mangkuk campuran ¾ cangkir air dengan 4/5 cangkir tepung ketan sampai menjadi pasta. Tambahkan ¼ cangkir gula, campuran itu benar-benar baik dan kemudian pindah ke langkah ketiga.

Langkah Tiga – Gunakan bungkus plastik Anda untuk menutupi mangkuk dan pop itu ke dalam microwave selama dua menit. Aduk itu dan kemudian bentuk pop kembali dalam microwave selama 30 detik dan ketika yang dilakukan aduk lagi

mochi3

Langkah Empat – Tempat bungkus plastik di meja Anda dan tutupi dengan pati jagung. Go Crazy dengan pati jagung karena Anda tidak ingin adonan menaatinya!

Langkah Lima – Biarkan adonan dingin untuk kedua dan kemudian ratakan keluar di talenan. Pastikan untuk menempatkan pati jagung di atas adonan!

mochi4

Langkah Enam – Gunakan cangkir sebagai cookie cutter dan menciptakan 10 bentuk lingkaran.

Langkah Tujuh – Ambil cetakan es krim Anda dari freezer dan bungkus masing-masing sepenuhnya dalam bentuk lingkaran. Ketika semua dibungkus kembali tempatkan di freezer

mochi5

Langkah Delapan-Ketika Anda mochi es krim beku Ambil foto dan nikmatilah!

Catatan: Anda dapat berkreasi dengan mochi dan penggunaan pewarna makanan, membentuk mereka bagaimana Anda ingin, desain mereka bagaimana Anda ingin. Resep ini hanya mengajarkan Anda untuk membuat adonan, itu terserah Anda untuk membuat mochi Anda menjadi hidup dengan kelucuan!

 

mochi6

 

If you’re brave enough to attempt this recipe, send me your photos and taste review to KJohnson@dramafever.com or tweet it to me @K_Kisses_KrisE. I’ll include your photos and reviews in a follow up article!

KrisE!

(Recipe and photos via wikihow.com)

Credit : DramaFever

Leave a comment

August 10, 2013 · 9:37 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s