4 Jenis Minyak Alami Untuk Membuat Rambut Hitam Berkilau


Mempunyai rambut sehat serta hitam berkilau adalah ciri khas dari orang Asia. Warna rambut hitam alami dapat memudar akibat terkena paparan sinar matahari atau penggunaan produk rambut. Menggunakan beberapa bahan alami bisa membantu mendapatkan kembali kehitaman rambut dan membuatnya lebih sehat. Beberapa jenis minyak alami dapat digunakan sebagai masker rambut.

Seperti dilansir boldsky inilah jenis minyak alami yang dapat membuat rambut hitam berkilau :

Castor oil/minyak jarak

Minyak yang terbuat dari daun biji jarak punya banyak manfaat untuk mengatasi masalah rambut. Selain itu minyak biji jarak dapat membuat rambut hitam berkilau dan melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan akibat paparan sinar matahari. Gunakan minyak jarak sebagai masker rambut 30 menit sebelum keramas dapat membuat rambut hitam berkilau dan tumbuh sehat.

Henna dan minyak kelapa

Menggunakan campuran bubuk henna dan minyak kelapa adalah bahan alami untuk membuat rambut hitam berkilau. Henna terbuat dari bahan alami daun pacar yang digunakan untuk memberikan warna hitam pada rambut. Mengaplikasikan ramuan ini pada rambut, bisa menggelapkan warna rambut dan melindungi warna hitam alami rambut yang memudar akibat paparan sinar matahari.

Minyak mustard

Minyak mustard kaya akan vitamin dan mineral yang mampu memberikan nutrisi bagi rambut dan membuatnya tumbuh sehat. Tak hanya melindungi kekuatan rambut minyak mustard juga bisa membantu mendapatkan rambut hitam berkilau. Gunakan minyak mustard pada malam hari secara teratur mampu membuat rambut lebih tebal, kuat dan hitam berkilau.

Minyak kembang sepatu

Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut kusam adalah minyak kembang sepatu. Caranya dengan merendam 5 tangkai bunga sepatu sepatu, kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan dengan 2 sendok makan santan atau madu. Gunakan sebagai masker rambut minimal seminggu sekali untuk mendapatkan rambut hitam berkilau.

Leave a comment

September 24, 2013 · 8:19 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s